Selasa, 17 Januari 2012

2 helai pakaian (2)

                Udah 3 tahun berlalu, tapi gw masih inget banget kejadian itu. Banyak juga kejadian-kejadian yang unforgetable lainnya. Misalnya, waktu gw masih kelas 1 SMA. Sebenernya agak ngga jelas sih kesalahannya apa. Untung kejadiannya pas menjelang pulang sekolah.
                Jadi waktu itu, udah bagian baca doa menjelang pulang sekolah. "Berdoa mulai..", kata Ogi yang waktu itu adalah ketua kelas. Entah karena doanya kelamaan atau gimana, tau-tau Adri bilang "Berdoa selesai..". Nah loh, kenapa jadi dia yang.... Masih celingak-celinguk kebingungan, si Ryan malah nerusin "Memberi salam..". Ngga tau gimana, gw sama temen-temen kelas gw yang lain ngerasa itu 'lucu'. Alhasil anak-anak pada ngucapin salam sambil nahan-nahan ketawa.
                Eh, guru yang abis ngajar malah marah tiba-tiba. "Kalian tuh ya ngga sopan sama orang tua. Kalian menghina saya ya??". DOEEEENG!! Ada apa ini....ada apa ini....ada apa ini... Karena ngga ngerasa ngelakuin apa-apa, semua anak cuman bengong ngga tau harus ngapain. Boro-boro mau ngapa-ngapain, ngga ada yang tau harus ngomong apa. Dia jalan keluar sambil ngedumel, pas mau keluar dari pintu dia ngomong, "Kalian mempermainkan salam, kalian fikir itu mainan??"
                Oooooh, jadi dia tuh marah gara-gara itu. Sampe dia keluar pun, anak-anak masih diem selama beberapa detik. Tapi setelah beberapa detik itu, anak-anak beres-beresin buku kaya ngga ada kejadian apa-apa tadi. Cuma ada beberapa anak yang ngomongin. Ngga lama setelah guru itu keluar ada temen gw yang (anggep aja namanya kamboja) ketawa zzzuper kuenceng, sumpah gw ngga tau apa yang lucu sampe dia ketawa sampe begitu. Mengingat suaranya yang emang toa, jadi walaupun dia ketawa biasa jadinya adalah suara ketawa yang membahana sampe ke lorong.
                Daaaan tiba-tiba aja guru tadi balik lagi ke kelas. Matanya udah mau keluar dari tempatnya, dadanya naik turun. Yak, keliatan kalo dia lagi murka. "KALIAN MENERTAWAKAN SAYA?? KURANG AJAR!! KELUARRRR KALIAN!!!" tau-tau dia teriak gitu. Ngga cuma teriak, tapi dia ngelemparin semua barang yang ada di atas meja guru. Ngga pake pikir panjang, semua anak-anak di kelas langsung pada lari keluar semua. Yassalaaaam, ini orang lagi kerasukan kayanya, fikir gw.
                Ngga usah ditanya abis kejadian ini gimana selanjutnya. Yap! Dia ngga mau lagi masuk ke kelas. Yang ini sih super duper absurd sebenernya, cuman gara-gara ada satu anak ketawa (yang gw juga ngga tau alesan dia ketawa sampe sekarang) sampe bikin guru ini murka berat. Yah, untungnya ngga lama setelah kejadian ini gw naik kelas.
                Dulu gw ikut ekskul teater, dan sempet ikut pentas sekali. Agak ngga percaya gw bisa dapet peran. Peran gw sebagai malaikat putih waktu itu. Banyak temen gw yang ngga setuju gw dapet peran sebagai malaikat putih. Kurang ajar emang -___-. Mungkin gw harusnya dapet peran sebagai malaikat abu-abu, karena gw orangnya baik tapi kadang-kadang...err..baik banget, wekekek. Mungkin kalian fikir keren banget yah gw bisa dapet peran. Padahal mah gw ngga punya dialog, tugas gw cuman nari-nari di sini *nangis di pojokan*. Temen gw ngga ada yang tau sampe akhirnya nonton pentas ini. Setelah nonton akhirnya mereka tau. Gw cuma bisa ngeles kalo itu adalah pantomim...ya, pantomim teman-teman. :"")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar