Jumat, 27 Januari 2012

saya atau kamu yang keluar?

               Waktu itu gw masih kelas VIII atau 2 smp. Lagi lucu-lucunya, lagi polos-polosnya deh pokonya (gw enek sendiri bacanya, haha). Jadi SMP gw itu kerjasama sama suatu lembaga bahasa gitu. Ngga ngerti banget sih gw, pokonya jadi bahasa Inggris sama bahasa Arab itu ada 2 macem pelajaran. Pelajaran dari sekolah, sama pelajaran dari lembaga itu. Nah, guru-guru dari lembaga itu ada pemimpinnya. Jadi kaya bosnya gitu lah. Bosnya ini perempuan, gw lupa namanya siapa. Yang jelas anak-anak pada ngga suka sama dia.
               Pernah satu hari, guru bahasa Inggris lembaga ini berhalangan, jadi ngga bisa ngajar. Waaaah sebagaimana normalnya murid yang baik, pada seneng banget dong. Berarti jam kosong! Eh, taunya... TARAAA!!! Eh, malah jadi bosnya gitu yang dateng. Kirain cuma mau ngasih tau kalo gurunya lagi berhalangan ngajar jadi kita disuruh pulang aja, ngga usah dateng ke sekolah sampe menjelang UN (oke, kalo yang ini sih gwnya aja yang ngarep -__- ).Ternyata, di dateng buat ngegantiin ngajar. Yah, karena ngga mungkin gw sama temen-temen gw demo membabi buta cuma gara-gara ngga jadi ada jam kosong, akhirnya cuma bisa pasrah nurut diajarin sama nenek sihir perempuan laknat berwibawa ini. Pelajaran berlangsung normal dengan sedikit diselingi nguap-nguap ngga semangat belajar, sampe akhirnya....
               "HEH!! kenapa kamu? kamu ngga suka pelajaran saya?" tiba-tiba aja nenek sihir guru ini teriak-teriak sambil nunjuk-nunjuk. Wah mampus, jangan-jangan kerasukan ini orang, fikir gw. Yah lagian lagi sepi-sepinya kelas, tau-tau dia jerit-jerit begitu.
               Ternyata dia nunjuk temen gw, anggep aja namanya kingkong. Yang tertangkap basah lagi.... ngga ngapa-ngapain. Gw makin mikir kalo ini guru kerasukan, yang ada di otak gw cuma : dukun mana yang rumahnya paling deket sama sekolah gw. Temen gw yang ditunjuk itu cuma bisa ngeluarin kata "hah?" dari mulutnya. Ya menurut looo? Apa yang bakal lo lakuin kalo tiba-tiba ditodong guru pake telunjuknya terus dibilang ngga suka sama pelajaran dia? Kalo gw, cuma bisa melongo bego ngga ada ujungnya.
               Itu guru makin menjadi-jadi, dia nyamperin si kingkong terus bilang, "iya, kamu kenapa pandangan matanya kaya gitu? Kaya ngga suka sama pelajaran saya?". Nah loh! Jadi semua ini gara-gara pandangan mata? -___- FYI, pandangan matanya si kingkong itu ya emang kaya begitu dari sononya. Pandangan matanya emang rada nyolot-nyolot tapi ngantuk gimanaaaa gitu. Kenapa ngga sekalian aja itu guru nunjuk murid yang mukanya paling jelek terus teriak "heh kamu! kenapa kamu mukanya jelek gitu? Pulang sana, minta sama ibu kamu muka yang cakepan dikit!". Saat itu gw cuma bisa mikir: seberat inikah beban seorang guru, sampe bikin stres begini? :"") *sigh*
               Temen gw yang ngga ngerasa ngapa-ngapain cuma bisa bengong ngeliatin guru didepannya lagi megap-megap. Percakapan selanjutnya gw kurang inget gimana, tapi yang jelas obrolan ini cuma diisi sama omelan guru itu tanpa ada jawaban dari temen gw. Pokoknya ujung-ujungnya guru itu bilang, "KELUAR KAMU!!". Temen gw cuma jawab, "Saya ngga mau keluar..." dengan muka datarnya itu. Mungkin temen gw mikir dia ngga salah apa-apa, kenapa harus keluar?
               "Mau saya atau kamu yang keluar???" tanya dia dengan emosi yang meluap-luap.
               "Saya ngga mau keluar..." lagi-lagi temen gw jawab begini.
               "Saya tanya sekali lagi, MAU SAYA ATAU KAMU YANG KELUARRR???" tanya guru gw dengan emosi yang kayanya udah meledak.
               Dan LAGI-LAGI temen gw ngejawab, "Saya ngga mau keluar...". Guru gw muntab, terus keluar kelas dengan kata-kata terakhir "ketua kelas dateng ke meja saya!".
               Beberapa detik setelah guru itu keluar, hampir semua anak anak dikelas tepuk tangan sambil teriak bahagia setelah dari tadi nahan nafas ngeliatin adegan super panas itu. Dan itu adalah momen palin mengharukan dalam hidup gw.. *buang ingus pake tisu*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar