Sabtu, 28 Januari 2012

Bunga Mawar

Dari sekian macem bunga, yang paling sering kita denger itu biasanya bunga mawar. Banyak pasangan-pasangan yang ngungkapin cinta lewat bunga mawar. Sebenernya, ngga semua mawar selalu diartikan cinta atau sayang. Ada yang punya arti persahabatan, ungkapan terima kasih, dan lain-lain. Misalnya:

1. Mawar Merah: cinta dan romantisme
       Warna merah melambangkan cinta dan sayang. Kalau ada laki-laki yang ngasih bunga mawar merah, kemungkinan besar, dia lagi jatuh cinta (haduuh, bahasanya -_-')


2. Mawar Pink: cinta, syukur, dan apresiasi
 
Pink disertai dengan konotasi kasih sayang dan keanggunan, serta rasa manis dan roman puitis.

Mawar dark pink adalah simbol dari rasa syukur dan penghargaan serta merupakan cara tradisional untuk mengucapkan terima kasih.

Sementara mawar light pink berhubungan dengan kelembutan dan kekaguman serta dapat digunakan sebagai ungkapan simpati.


3. Mawar Putih: kemurnian, polos, simpati dan spiritualitas
Warna putih menggambarkan ketulusan. Mawar putih adalah bunga pernikahan tradisional.
Dalam hal ini, putih mewakili persatuan, kebajikan, dan kemurnian dari sebuah cinta baru. Mawar putih juga dikaitkan dengan kehormatan.


4. Mawar Kuning: persahabatan, kegembiraan, dan harapan baik
Kalau kita ingin berkenalan dengan seseorang, bisa dimulai dengan bunga warna kuning karena bunga kuning menandakan perkenalan. Sepanjang sejarah, kuning telah berhubungan erat dengan matahari. Mawar kuning sangat cocok diberikan pada seseorang yang sedang sakit atau untuk menghibur seseorang.


5. Mawar Hitam: kesedihan, kehilangan
 
Hitam melambangkan kegelapan, kesedihan dan penuh misteri. karena itu, mawar hitam dijadikan sebagai symbol kematian, kesedihan dan kehilangan.


6. Mawar oranye: antusiasme, kebanggaan dan semangat
Secara harfiah warna oranye merupakan perpaduan warna kuning dan merah. Mawar oranye dipandang sebagai jembatan antara persahabatan dilambangkan dengan mawar kuning dan cinta diwakili oleh mawar merah. Kombinasi ini dapat menjadi ekspresi dari daya tarik atau hadiah untuk mengatakan, "Saya bangga padamu."
Disamping itu, juga dapat digunakan untuk memberitahukan orang lain bahwa anda ingin mengenal orang tersebut secara lebih mendalam.


7. Mawar biru: misteri, kegagalan
Mawar ini melambangkan misteri atau sesuatu yang gagal diraih.


8. Mawar ungu: pesona, mulia, cinta pandangan pertama
Nuansa mawar ungu menunjukkan suasana keagungan dan kemegahan. Juga melambangkan simbol kesempurnaan. Mawar ini juga digunakan untuk mengekspresikan perasaan cinta pada pandangan pertama.


9. Mawar peach:
 
Kalau ingin mengungkapkan perasaan yang beraneka ragam, seperti perasan kagum, simpati, ingin memberikan penghargaan, dan apresiasi, bisa dengan memberikan bunga mawar berwarna ini. mawar ini juga cocok untuk melambangkan persahabatan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar