Rabu, 25 Januari 2012

2 helai pakaian (4)

             Dan akhirnya, nyangsanglah gw di kelas XII IPA 2. Di kelas ini otak-otak duit gw mulai berkembang pesat. Gw juga ngga tau ini virus datengnya dari mana. Gw mulai jual pulsa dan alhamdulillah lumayan panjang umurnya. Naaah, yang paling random adalah gw mulai jualan jajanan kantin. Jajanan di kantin itu lumayan mahal. Misalnya kalo di warung biasa dijual Rp. 500 satunya, di kantin sekolah gw, dijual Rp.2000 3 biji udah kaya gorengan. Munjulah ide ajaib ini, muahaha. Awalnya gw cuma bawa 6 biji. Eh lama-lama gue bawa sekantong gede, dan itu langsung ludes dalam waktu beberapa jam. Gw ngga tau kalo anak-anak di kelas gw sebegitu kelaparannya *terharu*.
              Di kelas ini gw kembali kumpul sama keluarga cemara gw dengan personil lengkap. Masih ada Ivon, Pina dan Dewi. Tapi ada yang berubah dari posisi duduknya, sekarang gw duduk sama pina ngga sama dewi lagi. Yaah, mungkin dewi bosen juga kali yeee duduk sama gw udah 2 tahun, haha. Tapi tetep aja duduknya depan-belakangan. Waktu awal masuk kelas ini, gw inget banget berebutan tempat duduk, pada rebutan pengen di bawah AC, agak terlihat primitif sebenernya. Gw langsung ngatur strategi dateng pagi-pagi buta. Jam setengah 6 gw udah nyampe sekolah, wekekeke. Kurang pagi apa coba, jam setengah 6 udah nyampe. (gila, sampe sebegini niatnya gw). Eh taunya pas nyampe kelas, kelasnya udah rame. Gw shock, ternyata banyak yang lebih niat dari gw. Dan akhirnya dudulah gw di hampir paling belakang. Yang gw fikirin sebenernya mata gw. Posisi duduk ini bisa bikin mata gw depresi. Kasian.
              Saat gw depresi lagi duduk-duduk di luar, eh gw ketemu guru mtk gw waktu kelas XI. Ngobrol sebentar, dan terkuaklah kalo sebenernya kelas gw itu bukan di lantai 2, tapi di lantai 1. Waaah, otak licik gw langsung silau. Mumpung belom ada yang tau, gw pelan-pelan ngambil tas biar ngga ada yang curiga. Eh pas gw nyampe pintu kelas ada yang nanya gw mau ke mana. Dengan berat hati gw bilang kalo kelas kita bukan di sini. Waaah, anak-anak langsung membara gitu. Langsung lari-lari ngambil tas. Gw? Jangan ditanya gw ngapain. Ngga pake pikir panjang gw langsung lari pontang-panting ke lantai 1 udah kaya dikejar trantib. Langsung cari tempat duduk yang gw pengen. Nempatin tempat buat keluarga cemara gw, dan duduk santai seolah-olah ngga ada kejadian lari-lari tadi.
               Setelah kejadian bodoh tadi, akhirnya wali kelas masuk. Terus dia bilang kalo tempat duduk bakal di rolling setiap hari. Gw cuma bisa melongo, inget kejadian tadi. Eeeeeeet, kalo tau begini sih ngapain amat tadi gw dateng subuh-subuh, terus lari-lari demi tempat duduk idaman. -____- Terima kasih atas keputusan bijaknya yah buuu :""")
               Senormalnya murid kelas XII, pasti sekolah nyiapin PM dong buat mempersiapkan murid-muridnya menghadapi UN. Waktu itu, semua anak kelas XII dijanjiin kalo guru PMnya tuh masih muda, ganteng-ganteng lagi. Widihhhh, semangat dong denger janji angin surga begitu. Langsung kebayang suasana belajar yang kondusif. Sampe akhirnya waktu PM pertama dateng, masuklah itu guru. JENGJEEEENG, gurunya udah tua ternyata sodara-sodaraaaa. Ganteng? Kalo yang ini gw ngga mau jawab. Pokonya sesuatu deh yaaa. Gw yang masih masih berharap, cuma bisa menghibur diri. 'Mungkin cuma pelajaran ini doang yang gurunya udah berumur'. PM berikutnya...TARAAAAA. Errr, gurunya lebih tua dari yang kemaren ternyata. Haaah, pengen gw jambak tuh yang bilang gurunya masih muda + ganteng. Entah gimana, kelas gw sampe bikin salah satu guru PMnya ngambek, ngga mau ngajar di kelas lagi. Dan bodohnya, anak-anak di kelas gw malah bahagia gitu. Hahaha, anehnya gw juga seneng.
                Yah, pokoknya masih banyak deh, kenangan-kenangan SMA yang masih gw inget. Makasih banyak buat SMA gw, makasih banyak buat temen-temen SMA gw atas semua kenangan yang udah kalian kasih. Walaupun kalian ngga inget sama kenangan-kenangan ini, tapi justru karena kalian, kenangan-kenangan ini ada. Pokoknya makasih buat semuanya. :""")
                 Dan akhirnya, 2 helai pakaian ini gw simpen lagi di lemari gw. Berharap kalo bajunya bisa gw simpen dengan baik, kenangannya juga bisa disimpen dengan rapih di fikiran gw :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar