Sabtu, 16 Juli 2011

Coba untuk bersyukur

           Sering banget gw ngerasa kecewa saat gw gagal mencoba sesuatu. Tapi yang lebih buat gw sakit hati adalah saat ngeliat orang lain sukses saat mencobanya. Ngga baik emang, tapi begitu kenyataannya. Saat kaya gini ngga tau kenapa gw malah nyalahin tuhan atas kegagalan gw. Gw ngerasa tuhan ngga adil.
           Ngga lama setelah itu, gw nonton satu acara di tv swasta. Ngga tau kenapa kayanya itu acara nyindir gw banget. haha. Sepertinya itu jawaban dari tuhan. Di acara itu, ceritanya ada sepasang kakek-nenek yang berjalan pulang gandengan tangan sambil bawa daun pisang di atas kepalanya (ceritanya hujan). Di jalan mereka ngeliat motor ngelewatin mereka, terus si nenek ngomong "coba kita punya motor ya kek, kita kan bisa cepet sampe rumah". Ngga lama kemudian motor yang dinaiki suami istri itu berhenti di saung kecil, tiba-tiba sebuah mobil bak ngelewatin mereka, si istri langsung sewot "makanya mas, kita tuh harusnya beli mobil biar ngga keujanan kaya gini".
           Abis jalan beberapa menit, mobil bak itu tiba-tiba mogok. Yang punya mobil akhirnya keluar buat ngecek mobilnya. Karena kesel suaminya ngga selesai-selesai benerin mobil, istrinya nongolin kepalanya dari kaca mobil. Disaat yang sama, mobil mewah ngelewatin mereka sambil ngebunyiin klakson karena mobil bak itu berhenti di tengah jalan. Si istri tadi langsung nyindir "Kamu tuh kalo beli mobil harusnya kaya gitu pak! Jangan yang kaya gini, kalo ujan bocor, mana suka mogok lagi!". Si suami dengernya tambah sewot "Ya bu, nanti kita beli mobil kaya gitu. KALO PERLU 5!!!''.
           Keadaan di mobil mewah itu ngga enak-enak amat, di dalemya cuma ada satu orang eksekutif yang lagi berantem sama istrinya gara-gara istrinya ngga pernah punya waktu buat orang rumah, walaupun cuma sekedar untuk makan malem. Tiba-tiba ada kakek-nenek yang mau nyebrang jalan (orang pertama yang gw ceritain), akhirnya laki-laki di dalem mobil mewah itu berhenti buat mempersilahkan mereka lewat. dia mikir "Enak ya kakek nenek itu, masih mesra walaupun udah tua. Ngelewatin jalan, sambil pegangan tangan. Coba saya bisa begitu sama istri saya."
            Yaa, begitulah kira-kira ceritanya. Muter-muter ya? haha. Tapi dari cerita itu gw sadar, kadang-kadang orang yang kita liat udah punya segalanya pun ngga puas sama yang dia punya. Intinya kita cuma perlu bersyukur sama apa yang udah kita punya, daripada nangisin apa yang kita ngga punya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar