Kamis, 14 Juli 2011

memori putih abu-abu

        Putih abu-abu. Ngga terasa 3 tahun udah lewat gitu aja. Kayaknya baru kemaren gw MOS, baru kemaren gw kenalan sama temen-temen gw. Dan gw masih inget banget hari pertama gw pake seragam putih abu-abu, gw pake baju itu dengan rasa bangga yang banget-banget. Ngerasa kaya udah dewasa. Kalo ngeliat orang pake baju smp, pasti pengen ngomong "dasar anak smp" (peace loh). hahaha. Padahal mah pake baju SMA juga baru sehari.
         Awal-awal sekolah sih udah pasti ngga enak ya, mulai belajar lagi setelah liburan panjang. Apalagi temen juga belom banyak, di kelas juga pasti ada kelakuan temen baru yang ngeselin. Pokoknya masa yang paling ngga enak tuh masa adaptasi deh. Tapi beberapa minggu kemudian udah mulai bisa adaptasi sih. Terasa banget udah ada perubahan sikap di diri masing-masing, udah mulai dewasa. Kalo dulu waktu SD-SMP duduk sebangku sama lawan jenis pasti langsung diteriakin "cieee swit..swit", ngata-ngatain nama orang tua. Kalo sekarang udah ngga keliatan sikap-sikap kaya gitu. Semuanya berteman, ngga ada perbedaan laki-laki atau perempuan (kecuali kamar mandi yaa -_-).
          Event paling seru sih waktu 17-an sama waktu class meeting, banyak lomba-lomba yang aneh-aneh tapi seru. Dan ngga tau kenapa dari kelas 1- 3, kelas yang gw tempatin tuh pasti pada males-males. Kalo disuruh ikut lomba pasti pada menghindar-menghindar (termasuk gw, hahaha). Ada sih yang semangat, tapi ngga sebanyak kelas lain. Tapi giliran kelas gw yang menang, baru deh pada heboh. Faktanya itu selalu terjadi di kelas gw. haha.
          Kelas 1...kelas 2... dilewatin bareng bareng. Santai aja hidup gw, menikmati masa-masa indah SMA bareng temen-temen gw tanpa beban. Nah giliran kelas 3 deh. JENG-JENG!!! Mulai deh pada sibuk ngurusin UN, apalagi sejak tau kalo rapot sama Ujian Sekolah juga nentuin kelulusan. Pada kelabakanlah semuanya. Makin khawatir pas guru PM-nya ngaco. Janji awalnya sih gurunya masih pada muda biar kita semangat belajarnya. Waktu PM benernyaa...doeeeeeeengg. "iya yah, gurunya muda banget. Tapi kok kulitnya kaya pada belom disetrika semua ya?". Itulah komentar perdana gw.
           Karena PM yang ngga menjanjikan itu, gw sama temen-temen gw mulai cari tempat bimbel yang kira-kira bermutu. Belasan juta rela dikeluarin temen-temen gw demi lulus UN dan dapet PTN yang kinclong. Yaa kalo gw sih nggak, soalnya emang keluarga gw kantong duitnya cetek banget. Jadi gw berburu tempat bimbel murah. haha
           Dan sekarang gw udah lulus aja. Udah mau kuliah. Tiap liat-liat foto waktu kelas 1 sama 2, gw pasti mau nangis. Inget dulu berjuang bareng, seneng bareng, susah bareng. Inget waktu gw takut setengah mati waktu teman gw cabut hampir setengah kelas, soalnya pasti yang kena dampratnya adalah anak-anak baik hati yang nggak ikut cabut seperti gw, ahaha. Tapi sekarang udah pada nyebar, udah pada nyari jalan sukses masing-masing. Udah pada lintas provinsi buat nuntut ilmu, berharap masa depan mereka akan jadi cemerlang. Gw cuma berharap kalian semua ngga akan lupa sama gw.
           Minggu lalu, gw liat sekolah gw udah mulai dirobohin (mau direnovasi). Gw ngeliatnya sedih banget, karena di bangunan itu semua kenangan sama harapan gw dan temen-temen gw dibentuk. Walaupun gedung itu akan jadi kenangan, tapi semua sudut di gedung itu dan semua kegiatan yang gw sama temen-temen gw lakuin di gedung itu akan tetep gw simpen sebagai kenangan gw yang paling indah sampe gw tua nanti.
           Pelajaran berharga yang gw dapet adalah, "sebenci apapun lo sama sekolah, itu akan jadi hal yang paling lo kangenin saat lo pergi " :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar